Jenis Batu Akik Bagus Yang Jadi Trend Batu Akik Tahun 2015
Jenis batu akik bagus yang datang dari banten ini jadi pujaan beberapa pengagum batuan mulia, yang paling banyak diburu yaitu yang berwarna hitam atau kerap di sebut Black Opal sehingga saat ini menjadi batu akik trend 2015.
Opal atau Batu kalimaya adalah jenis batuan mulia yang paling banyak di cari baik oleh penghobi ataupun kolektor batu akik. Keindahan jenis batu akik bagus ini telah tak diragukan lagi, bahkan juga mereka yang baru tahu batu mulia sekalipun bakal tertarik dengan pesona batu yang dapat keluarkan aneka jenis warna itu. Batu opal di Indonesia dikenal dengan makna kalimaya dan banyak di ketahui di Daerah Banten. Harga batu kalimaya sendiri sebagai jenis batu akik bagus yang jadi trend batuk akik di tahun 2015 ini sangatlah beragam bergantung kwalitas seperti batu akik biasanya. Harga jenis batu opal atau kalimaya yang termahal berkisar antara harga 2. 500 dollar/karat.
Batu Akik Gambar

Di Indonesia batu giok telah di kenal mulai sejak lama, namun popularitas jenis batu akik bagus ini tidak pernah luntur, terlebih lagi saat ini ditengah semakin tingginya penghobi batu akik belakangan ini, sampai buat harga batu giok makin mahal. Keindahan jenis batu akik bagus type Giok dengan khas warna hijau banyak buat jadi sebagai perhiasan, seperti mata liontin, kalung, cincin dsb. Namun sebagian orang tetap masih meyakini bahwa batu yang sudah dikenal sejak mulai beberapa ribu tahun sebelum masehi di daerah dataran China itu disadari bisa membawa ketentraman, keberuntungan dan juga kedamaian untuk pemiliknya.
Batu Akik Kecubung (Amethyst)

Batu kecubung termasuk juga salah satu dari demikian banyak batu akik yang juga tengah jadi incaran banyak penghobi. Jenis batu akik bagus ini memiliki warna khas ungu yang ada pada batu ini bikin batu yang umum dimaksud Amethyst di market intenternasional itu tampak sangat menakjubkan. Jenis batu akik bagus ini tidak cuma dapat jadikan juga sebagai perhiasan kecubung juga diakui juga sebagai batu pembawa keberuntungan.
Batu Akik Lavender

Batu Ruby kerap juga dimaksud batu merah delima termasuk juga salah satu dari demikian banyak batu permata yang paling disukai di dunia termasuk di Indonesia. Harga jenis batu akik bagus yang jadi salah satu jenis batu akik trend 2015 ini bermacam tergantung tingkat kekhasan dan juga tingkatan kualitasnya. Batu ruby yang menjadi salah satu batu akik trend 2015 disadari sebagai simbol kekuatan dan keberanian
Batu Topaz

Jenis batu akik bagus yang jadi trend 2015. Di th. 2015 ini beragam bentuk serta jenis jenis batu mulia yang paling bayak di cari yaitu jenis batu akik bagus batu bacan, lantaran makin menyusutnya pasokan dari penambang batu serta memanglah batuan jenis ini makin langka hingga harga nya juga melonjak tajam. Terkecuali batu bacan, jenis batuan mulia yang lain banyak di cari dan menjadi batu akik trend 2015 lantaran kekhasan serta keindahan nya. Tersebut daftar jenis batuan mulia atau jenis batu akik bagus yang paling banyak di cari di th. 2015 dan menjadi batu akik trend 2015.
Jenis Batu Akik Bagus Yang Jadi Trend Batu Akik Tahun 2015

Batu akik sungai dareh termasuk juga salah satu batu cincin popular serta termahal sekarang ini dan menjadi batu akik trend 2015. Batu asal Sumatera Selatan itu saat ini tengah jadi incaran beberapa penghobi ataupun kolektor. Popularitas batu itu mulai menanjak sejak mulai Presiden SBY dan Barak Obama (Presiden Amerika) di kira gunakan batu tersebut di jari tangan mereka. Harga batu sungai dareh bermutu pastinya sangatlah mahal sekali, namun untuk jenis batu akik type batu sungai dareh dengan kualitas tengah yang banyak dijual di market lokal harga nya cukup terjangkau, mulai dari harga beberapa ratus ribu hingga jutaan rupiah.
Batu Giok

Batuan mulia ini merupakan jenis batu akik bagus yang datang dari Maluku Utara tepatnya datang dari pulau bacan jadi incaran beberapa penghobi batuan mulia dari dalam ataupun luar negeri. Batu ini bernilai dapat hingga beberapa puluh juta rupiah, serta kemungkinan dapat lebih mahal lagi lantaran makin langkanya jenis batuan batu akik bagus ini.
Jenis batu bacan merupakan batu akik trend 2015 dan menjadi jenis batu akik bagus paling popular serta banyak di cari jenis batu bacan doko serta batu bacan palamea. Ke-2 jenis batu akik bagus ini memang tengah jadi incaran, baik untuk meraka yang hanya jadi penghobi ataupun juga kolektor. Ketidaksamaan batu bacan palamea serta doko ada pada warnanya. Doko yang menjadi trend batu akik 2015 ini mempunyai warna hijau gelap tengah jenis palamea berwarna hijau kebiruan. Harga jenis batu akik bagus type batu bacan sendiri dari mulai beberapa ratus ribu beberapa puluh juta rupiah.

Jenis batuan mulia yang memiliki gambar di dalam serat membuat gambar yang aneh, seperti bentuk muka, tokoh pewayangan dll
Batu Cincin Zamrud

Jenis permata ini mempunyai warna hijau bening hingga hijau tua serta telah di kenal sebagian orang mulai sejak beberapa ribu th. yang lalu dimana jenis batu akik bagus ini juga digunakan sebagai permata indah dengan harga yang cukup mahal. Batu zamrud sebagai salah satu jenis batu akik bagus mempunyai kekerasan 7. 5 pada taraf mohs serta permata ini diduga juga sebagai simbol kemakmuran serta kedamaian sehingga mampu menjadi batu akik trend 2015.
Batu Cincin Ruby

Batu Giok Solar Aceh

Batu topaz mempunyai banyak warna seperti biru, kuning dan jingga serta tampak agak kemerahan. Jenis batu akik bagus ini banyak diketahui di banyak negara seperti Rusia, Sri Lanka, Meksiko, Brazil dan terdapat beberapa lagi negara penghasil batu yang banyak digunakan sebagai perhiasan ini. Seperti batu mulia umumnya, topaz disadari mengandung daya alam yang bermanfaat untuk pemakainya baik yang berkenaan dengan kesehatan jasmani maupun rohani seperti mampu untuk menyingkirkan depresi, memaksimalkan daya kerja otak serta disadari bisa membawa kedamaian.
Batu Sungai Dareh

Dalam suatu kontes nasional yang pernah diselenggarakan sekian waktu lalu, Jenis batu lavender spritus baturaja masuk dalam group batu paling baik serta sukses memenangkan kontes, hingga jenis batu akik bagus ini jadi buruan banyak kolektor. Harga jenis batu lavender yang sukses memenangkan kontes ditawar Rp. 175 juta tetapi sang pemilik jenis batu akik bagus ini belum melepasnya. Mulai sejak sejak saat itu batu yang banyak di ketahui ditempat Simpang serta Segara Kembang Kecamatan Lengkiti Oku Sumatera selatan itu jadi incaran banyak kolektor serta masuk dalam deretan batu terpopuler baik di Indonesia ataupun di market internasional.
Selain dari jenis batu akik bagus yang sudah dijelaskan, maka sesungguhnya ada banyak batu cincin populer serta termahal jenis lain yang sekarang ini tengah popular di Indonesia termasuk juga batu giok aceh atau lebih di kenal dengan sebutan Batu Lumut Aceh, batu obi, labrador atau jenis lain.
Demikian informasi mengenai Jenis Batu Akik Bagus Yang Jadi Trend Batu Akik Tahun 2015. Semoga dengan kita membaca artikel Jenis Batu Akik Bagus Yang Jadi Trend Batu Akik Tahun 2015, dapat menambah wawasan kita dalam dunia batu cincin atau batu akik. Blog Batu Cincin Bagus tidak bertanggung jawab atas segala yang akan terjadi yang mungkin timbul dari penggunaan informasi ini.
Sumber Referensi dan Photo Credit :
suksesbisnisusahacom,batu-akiknet

Batu yang telah popular mulai sejak beberapa ratus th. dan kini menjadi batu akik trend 2015 lantas ini jadi incaran beberapa kolektor batu mulia, jenis batu akik bagus ini populer diluar negeri seperti di china yang memakainya juga sebagai mata cincin serta liontin
Batu Akik Blue Sapphire

Batu Bacan, Jenis Batu Akik Bagus dari Maluku

Batu mulia safir yang memiliki 3 jenis ini sangatlah langka seperti batu badar mas, ceylon blue safir star, serta vivid blue safir starini mempunyai banyak pengagum di Indonesia serta di luar negeri. Jenis blue safir banyak diminati. Warnanya yang biru gelap bikin batu akik jenis ini banyak dipakai juga sebagai cincin serta liontin.
Safir adalah jenis batu akik bagus yang berasal dari batu permata yang diminati banyak kelompok baik di Indonesia ataupun di beberapa negara. Tetapi harga nya yang mahal tak kebanyakan orang dapat mempunyai jenis batu alam yang indah ini dan merupakan salah satu batu akik trend 2015. Safir termasuk juga mineral yang di kenal juga sebagai korundum serta pada umumnya dipakai juga sebagai permata cincin yang indah atau untuk perhiasan jenis yang lain. Batu permata ini mempunyai banyak variasi warna seperti warna jingga, biru, kuning, kehijauan, merah muda serta ungu. Manfaat batu safir diakui untuk menentramkan pikiran serta pancarkan aura positif untuk meningkatkan daya pikir untuk penggunanya.
Batu Opal (Kalimaya)