Batu akik red phantom Quartz atau batu kecubung karang ini adalah salah satu jenis batu akik atau batu mustika yang sangat menawan, cantik, sedikit aneh, dan memiliki warna yang elegan dan keunikan tersendiri dibanding dengan batu mustika atau akik lainnya. Berdasarkan beberapa cerita menyebutkan bahwa batu akik dengan jenis red phantom atau kecubung karang ini telah ditemukan di daerah Tuban, lebih tepatnya di lereng gunung banyu urip yang mana dalam penemuan itu pada saat perjalanan tirakat yang sedang dilakukan di lereng gunung tersebut. Ciri khas dari batu kecubung karang adalah warna putih bening yang memiliki serat batu yang indah dengan bentuk karang di dalam yang bisa membuat terpesona.

Kegunaan Khasiat Batu Akik Red Phantom Quartx atau Kecubung Karang Merah
Beberapa ahli dalam dunia perbatuan menyebutkan bahwa batu akik red phantom atau kecubung karang memiliki kekuatan dan pancaran energi positif dengan seribu pasukan dari kera yang dimiliki Adipati Welyo Tekto, dimana pada setiap pasukan itu memiliki kekuatan yang luar biasa. Adapun kegunaan dari penggunaan batu mustika red phantom (kecubung karang) dipercaya bisa menjadikan sesosok orang yang disegani, dihormati dan terpandang ketika dimanapun Kamu berada. Tak cuma sebagai sosok yang selalu dihormati, pemakaian batu akik ini juga mampu melindungi Kamu dari perbuatan buruk yang menyerang Anda baik invasi dari kekuatan ghaib maupun fisik. Selain itu, batu akik tersebut juga bisa dijadikan sebagai penetralisir energi negatif, pengasihan, membuka aura positif, sebagai penyejukan batin, dan lain sebagainya. Batu akik red phantom atau kecubung karang tidak cuma memiliki kekuatan yang bersifat supranatural, batu akik jenis ini juga dipercaya oleh para pencinta batu akik sebagai pereda sakit kepala. Tak cuma sakit kepala, bahkan dengan batu mustika jenis ini mampu mencegah keracunan. Batu akik jenis red phantom ke dalam air minum atau bisa juga dicelupkan triknya yakni dengan pembuatan cawan untuk air minum yang berbahan batu akik red phantom dengan. Tapi, secara medis ataupun ilmiah belum pernah dilakukan penelitian lebih lanjut mengenai kandungan mineral yang tersimpan dalam batu akik red phantom sehingga bisa dijadikan sebagai penawar racun.

Cara Merawat Batu Akik Red Phantom Quartx atau Kecubung Karang Merah
Agar batu akik red phantom atau kecubung karang ini tahan lama atau awet maka perlu ada perawatan khusus. Adapun cara merawat batu akik red phantom atau kecubung merah antara lain, dengan membersihkan batu akik secara teratur. Langkah-langkah ini bisa dilakukan di tempat pembersihan perhiasan. Air hangat secukupnya dan disikat serta pilihlah sikat yang mempunyai bulu yang halus bisa diberikan lalu Kamu juga. Supaya warna pada batu akik lambat memucat, maka hindari peletakan batu pada tempat yang terkena sinar matahari secara langsung. Menghindari adanya gesekan dan goresan batu akik dengan batu-batu yang lain. Sebab zat kimia tersebut dapat membuat batu akik menjadi kusam, dan yang terakhir hindari penggunaan cat kimia, Nah, sedikit informasi ini moga-moga dapat berguna.
Batu Kecubung Karang Sempalai
Di tengah kejadian demam batu akik dI Indonesia, ternyata Kabupaten Sambas menyimpan batu agung bernama Batu Kecubung Karang yang banyak digandrungi para kolektor dan pecinta batu permata. Batu mulia tersebut pertama kali ditemukan di perbukitan Sempalai terdapat bongkahan batu tersebut. Akibatnya, desa tidak besar di Kecamatan Sebawi, tersebut kini jadi terkenal.
Setiap hari selalu saja ada kolektor datang untuk berburu atau membeli bongkahan kecubung sempalai. Tidak kurang yang berburu batu yang telah diasah maupun diikat oleh perajin-perajin akik. Rejeki pun mengalir buat perajin dan pedagang di pasar. Rumah pengrajin batu agung ini tak pernah sepi didatangi para penggemar batu seantaro Kalbar bahkan luar pulau.
4 tahun yang kemudian, sebelum virus demam batu akik mewabah di Indonesia, ternyata kampung Sempalai yang berada di wilayah Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat mempunyai batu mulia yang disebut juga kecubung. Asal Ketapang yang telah kondang itu atau kebetulan tidak bersedia dan cahayanya indah bagaikan kecubung, entah mengadopsi nama batu mulia
Batu Kecubung Sempalai ini mempunyai aneka warna dan bermotif karang yang sejauh yang diketahui belum ada di tempat lain. Proses kimiawi membentuk batuan kristal yang membungkus karang dan diduga terjadi dalam laut sebelum terbentuk benua atau pulau. Level kekerasan batu agung atau kekerasan kecubung sempalai ini mendekati intan, yaitu mencapai tujuh hingga 8 level kekerasan batu mulia Seperti dilansir dari pusatbatu.com.
Batu kecubung Karang Sempalai yang ditemukan atau digali di perbukitan sedalam 1-5 meter, itu selain karang ada pula rambut dan debu emas atau intan dengan warna kristal putih, kuning, coklat dan merah hati.
Kini Batu Kecubung Karang Semalai mulai menyebar se-Nusantara dan diburu kolektor dalam 4 tahun terakhir. Pemerintah melewati Kementerian Lingkungan Hidup mulai bereaksi, sementara Kementerian Keuangan cq Ditjen Pajak pada April mendatang berencana akan memungut pajak terhadap penggalian, penambangan dan penjualan dalam bentuk hasil olahan batu akik. Tidak sedikit perajin batu mulia di Kalbar belum memperoleh informasi jelas mengenai pengenaan pajak ini. Kepentingan bersama diperjuangkan oleh sebab tersebut telah saatnya asosiasi perajin se Kalbar dibentuk untuk

Incoming search terms:

  • faedah kecubung karang (1)