Sejauh ini, kita tahu batu Bacan paling sering ditemukan berwarna kuning, hijau, bunga, biru dan susu. Tapi sebenarnya ada lebih banyak jenis batu Bacan dengan warna merah atau disebut bacan obi. Jenis daging asap merah ini juga merupakan salah satu permata yang paling diminati. Tapi keberadaannya sulit bahkan bagi para penambang itu sendiri. Daging merah biasanya memiliki warna merah seperti darah. Karena eksistensi yang langka dan sangat sering dicari, maka banyak pihak yang ingin mendapatkan banyak dari penjualan batu alam dengan cara menipu dirinya akan ada.

gambar batu bacan obi merah
Sejumlah cara untuk menentukan Batu akik bacan merah Anda asli :
1. Bakar
Ini adalah cara yang bagus untuk menguji apakah daging yang Anda inginkan benar atau palsu. Anda bisa terbakar di permukaan daging sebelum Anda membelinya. Jika batu itu nyata, maka akan memancarkan minyak ke permukaan batu. Tapi setelah Anda membersihkan minyaknya, batu itu akan bersih kembali. Tapi untuk jenis bacan merah palsu, pada saat terbakar akan menimbulkan warna yang menjadi kusam. Dan api yang terbakar tidak bisa hilang saat Anda menyekanya.

2. Ditimbang
Sama seperti batu alam asli lainnya, daging merah asli juga berbobot berbeda dari pada daging asap palsu. Meski beratnya sama, tapi jika Anda menimbangnya pada mesinnya, maka Bacan asli memiliki lebih banyak massa daripada yang palsu.

3. Pencahayaan
Untuk mengetahui jenis bacan merah asli atau palsu, Anda juga bisa mengujinya dengan pencahayaan. Bila Anda memberi cahaya pada beberapa sisi, akan jelas bahwa ada serat yang sangat terang di dalam batu. Tapi pada batu yang berbeda serat ini tentu saja tidak.

4. Goreskan pada kaca
Cara lain untuk mengetahui bahan cincin itu asli dengan menggoresnya di permukaan kaca. Jika itu adalah permata palsu maka Anda tidak akan menemukan apapun, sedangkan untuk jenis batu permata asli itu akan meninggalkan goresan pada kaca.

5. Perubahan warna
Jika Anda memiliki permata yang nyata, Anda harus memeriksa ini terlebih dahulu. Salah satunya dengan mengamati warna batuan asli jenis batuan merah yang akan berubah pada zaman batuan tertentu.

Sekarang tahu bagaimana Anda bisa mendapatkan keaslian batu bacan merah ini, Anda bisa memilih bacan sesuai keinginan. Beberapa cara untuk mengetahui bahwa batu merah Anda asli, Anda bisa menerapkannya pada batu alam lainnya. Ini benar karena semua batu alam terbuat dari deposit fosil yang terjadi jutaan tahun yang lalu.

toko batu akik permata online

https://www.bukalapak.com/u/wahyumuliapermata

Incoming search terms:

  • https://wahyumulia com/cara-tes-keaslian-batu-bacan-obi-merah html (2)